Kapolres

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Om Swastiastu

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat-Nya, kita semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan tugas pokok kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Karakteristik Kota Surabaya sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur dan kota ke-3 terbesar di Indonesia dengan heterogenitas masyarakat yang cukup tinggi telah berdampak pada tingginya angka kejahatan terutama kejahatan jalanan (conventional crime) seperti curat, curas dan curanmor yang bila tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan terjadinya fear of crime di masyarakat.

kapolres1

Selain itu, sebagai kota yang perkembangan ekonominya cukup dinamis, masyarakat Kota Surabaya juga rentan terhadap perkara penipuan dan penggelapan, baik terkait transaksi tanah dan bangunan juga terhadap berbagai bentuk investasi yang tidak benar.

Kesemua bentuk kejahatan yang terjadi di wilayah Kota Surabaya di atas harus di kelola dengan pendekatan Manajemen Reskrim yang tepat, yang diaplikasikan dengan menyusun perencanaan program yang strategis, pengorganisasian yang baik, pelaksanaan tugas yang optimal dan pengawasan yang melekat oleh semua lapis pimpinan struktural. Manajemen Reskrim yang demikian tidak hanya menjadi tumtutan masyarakat Kota Surabaya, namun juga selaras dengan Program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian, terutama Program IX yaitu Penegakan Hukum yang lebih Profesional dan Berkeadilan.

Sebagai manejer, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya harus mampu memberdayakan secara optimal seluruh sumber daya organisasi yang ada mulai dari man (personil), money (anggaran), material (sarana dan prasarana) serta methode (metode), meskipun disadari terdapat berbagai keterbatasan.

Pada bagian akhir saya menyambut baik penyusunan Website Satuan Reskrim Polrestabes Surabaya ini sebagai portal informasi bagi masyarakat untuk dapat mengenal lebih dekat organisasi dan personil di satuan tersebut. Saya berharap semoga informasi di dalam website ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi internal Polri juga bagi masyarakat luas.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 

Surabaya, September 2016

 

 

Drs. IMAM SUMANTRI, MSi.

KOMBES POL NRP 66070510

 

 

 

 

 

banner-visi-misi

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 9144
promoter
Surabaya Crime Hunter