Kasat Reskrim

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Om Swastiastu.

Marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena hingga saat ini kita di berikan kesehatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas pelayanan penegakan hukum bagi masyarakat Kota Surabaya.

Seperti halnya kota-kota besar di Indonesia, Surabaya diwarnai dengan berbagai kejahatan baik kejahatan jalanan (conventional crime), kejahatan terhadap perempuan dan anak, kejahatan ekonomi dan kejahatan lainnya. Setiap bulan terdapat sekitar 130 laporan polisi yang masuk ke Polrestabes Surabaya untuk dilayani oleh penyidik dan penyidik pembantu Satreskrim, juga terdapat sekitar 300 laporan polisi yang harus dilayani oleh penyidik dan penyidik pembantu unit Reskrim Polsek-Polsek.

kasatreskrim1

Salah satu gambaran tentang kesiapan Satreskrim Polrestabes Surabaya memberikan pelayanan penegakan hukum dapat di sajikan melalui buku Profil Satreskrim Polrestabes Surabaya yang di susun sebagai representasi kesiapan sumber daya di Satreskrim Polrestabes Surabaya yang terorganisir dalam 7 unit dan 2 unit urusan masing-masing Urbinops dan Urdent. Tiap unit bertanggung jawab untuk menyelenggarakan penyelidik dan penyidikan sesuai dengan tugas pokoknya. Masing-masing yang senantiasa dievaluasi dalam periodisasi waktu tertentu.

Website ini juga disusun selaras dengan Commander Wish Kapolri Jendral Tito Karnavial yang di rumuskan dalam 11 Program Prioritas, dimana salah satu programnya adalah Program IX yaitu Penegakan Hukum yang lebih Profesional dan Berkeadilan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 

Surabaya, September 2016

 

 

SHINTO SILITONGA, SIK., MSi.

AKPB NRP 78040921

 

 

 

 

 

 

 

banner-visi-misi

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 9144
promoter
Surabaya Crime Hunter