Sigap Tangkap Pelaku Pencurian Anggota Reskrim Polsek Sukolilo, Terima Reward dari Kapolrestabes Surabaya

Posted on 5 Juni 2021
Sigap Tangkap Pelaku Pencurian Anggota Reskrim Polsek Sukolilo, Terima Reward dari Kapolrestabes Surabaya

Surabaya, Sabtu, 05 Juni 2021 Kapolrestabes Surabaya Kombespol Johhny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. memberikan reward kepada tiga anggota reserse kriminal karena kesigapannya dalam melakukan pengejaran dan penangkapan pelaku pencurian Handphone.

Penghargaan itu diberikan setelah empat polisi berjibaku meringkus dua pelaku kejahatan jalanan hingga alami luka di wajahnya.

Empat polisi itu di antaranya Iptu Zainul Abidin sebagai kanit reskrim Polsek Sukolilo, Aipda Rizal Adhianto, Aipda Didiet ES dan Brigpol Devi Firmansyah.


Hal itu, berawal dari laporan seorang satpam yang mengetahui handphone miliknya yang hilang saat dichass di Pos Satpam Ruko Mega Galaxy, Anggota Reskrim Polsek Sukolilo langsung melakukan patroli tersamar dan menghasilkan duanm orang laki-laki yang dicurigai dengan ciri-ciri yang disebutkan oleh korban.

Saat hendak dilakukan penangkapan pelaku melakukan pemberontakan dan perlawanan serta berusaha melarikan diri. Kemudian anggota Reskrim Pun melakukan pengejaran dan penyergapan hingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan salah seorang anggota opsnal polsek sukolilo mengalami luka robek pada hidung.

Kedua pelaku akhirnya bisa diringkus dan dibawa ke mako polsek Sukolilo dengan Barang Bukti Handphone Oppo milik Korban. Karena aksi kesigapan anggota Opsnal Reskrim Polsek Sukolilo ini Kapolrestabes Surabaya memberikan reward sebagai bentuk apresiasi.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol JE Isir melalui Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai komitmen institusi terhadap anggota yang berprestasi.

"Reward ini diberikan pimpinan kepada personil Polri yang berprestasi, berdedikasi tinggi dalam tugas melayani masyarakat," kata AKBP Hartoyo.
Hartoyo mengatakan agar apa yang dilakukan oleh empat personel Polri dari Polsek Sukolilo itu menjadi teladan bagi personel lainnya yang tengah menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

"Ini bisa menjadi contoh dan teladan bahwa Polri harus total melayani masyarakat. Tidak boleh ada ruang kejahatan sekecil apapun di kota Surabaya," tandasnya.

_PRINT

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 11458
promoter
_NOPROD