Polsek Rungkut Berhasil Bekuk Pelaku Pencuri Burung

Posted on 9 Juli 2020
Polsek Rungkut Berhasil Bekuk Pelaku Pencuri Burung

Surabaya - Pada hari Selasa tanggal 7 Juli 2020 sekira pukul 21.00 WIB tersangka SO melihat ada seekor Burung jenis CUCAK HIJAU yang sedang di gantung di dalam sebuah pekarangan sebuah rumah di Jl Wonorejo Indah Timur II-A / 39-B Kel Wonorejo Kec Rungkut Surabaya.

Kemudian tersangka mengambil burung tersebut beserta sangkarnya dengan cara tersangka memanjat pagar rumah tersebut dan kemudian mengambil burung beserta sangkarnya tersebut dari dalam pekarangan rumah tersebut. Ujar " Kanit resktim polsek rungkut Iptu Joko". 

Kemudian setelah berhasil mengambil burung beserta sangkarnya tersebut, tersangka menurunkan sangkar burung tersebut dan kemudian mengambil burung yang berada didalam sangkar tersebut dan meninggalkan sangkarnya di TKP dengan maksud agar mudah membawanya.

Kemudian tanpa disadari oleh tersengka, pamilik burung tersebut mengetahui aksi tersangka tersebut dan kemudian mengejar tersangka dan berusaha menangkapnya dan setelah tersangka tertangkap tanpa disengaja burung yang di genggam oleh tersangka mati kerena digenggam terlalu erat oleh tersangka. dan kemudian tersangka ditangkap ileh warga dan di amankan ke Polsek Rungkut. Dan kemudian setelah dilakukakan pemeriksaan lebih lanjut, tersangka mengaku pernah mencuri burung di tempat lain yaitu di Jl Kyai Satari Rungkut Menanggal Surabaya sesuai dengan LP / B/ 56 / III / 2020 / JATIM / RESTABESSBY / SEK RKT dan pada saat itu tersangka mendapatkan Burung Jenis Murai Batu dan kemudian menjualnya kepada seseorang yang tidak di kenalnya di Pasar Burung Kupang dan laku seharga Rp 1.000.000.

Masih kata Bripka Joko, satu tersangka berhasil tertangkap beberapa ratus meter dari lokasi kejadian. Saat itu juga mereka dihakimi masa beramai-ramai hingga mengalami babak belur. Beruntung pihak RW setempat segera membawa pelaku ke kantor Desa Cimaragas, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Wanaraja, datang mengamankan pelaku dari amuk massa.

“Hasil pemeriksaan sementara tersangka memang sudah mempersiapkan sejak awal untuk melakukan pencurian burung. Mereka sengaja pergi dari kampung samangen menyusuri rumah-rumah yang ada burungnya. Kebetulan di rumah korban ada burung jenis Jalak Suren yang harganya kisaran Rp500 ribu, mengetahui tidak ada pemiliknya burung segera diambil. Terhadap tersangka, akan dilakukan penyidikan lebih lanjut, karena kemungkinan tersangka sering melakukan aksi serupa di tempat lain,” pungkasnya.( Lm07 )

_PRINT

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 10938
promoter
_NOPROD