Wanita 24 Tahun Berurusan Dengan Polsek Wonokromo

Posted on 19 Juni 2020
Wanita 24 Tahun Berurusan Dengan Polsek Wonokromo

Surabaya - Wanita berusia 24 tahun diamankan oleh unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya setelah diketahui terlibat dalam kasus penipuan.

Pelaku yang diamankan tersebut diketahui bernama, Ratna Ayu Diah Nopitasari, warga Jalan Wonokromo Tengah Gg. 5 No 12 Surabaya.

Ratna diamankan setelah dilaporkan oleh Lutfitri Agus, warga Jalan Wonosari Kidul Surabaya dengan tuduhan menggelapkan satu unit sepeda motor Vario Nopol L 6511 GU warna Putih milik korban.

Antara korban dan pelaku sendiri sebelumnya sudah saling mengenal sementara kejadian penipuan tersebut berawal pada, Jum’at 01 Mei 2020 lalu, jam 15.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Prans membenarkan telah mengamankan pelaku perempuan yang melakukan aksi tipu-tipu.

“Kita amankan pelakunya setelah korban ini hilang kesabarannya dan melaporkan aksi yang dilajukan oleh pelaku ke Polisi,” sebut Ipda Arie, Kamis (18/6/2020).

Pelaku yang saat itu datang kerumah korban untuk meminjam sepeda motor dan mengatakan pinjam hanya selama 7 hari dengan alasan untuk kerja.

Sepeda motor milik pelaku sendiri dikatakannya sedang rusak. Namun setelah lebih dari 7 hari sepeda motor tersebut tidak dikembalikan oleh pelaku dan ketika dihubungi HPnya tidak pernah diangkat.

“Setelah pelaku kita amankan dan menjakani penyidikan barulah diketahui dimana motor korban,” tambah Kanit Reskrim.

Setelah pelaku tertangkap baru diketahui bahwa sepeda motor milik korban digadaikan sebesar Rp. 4.000.000 oleh pelaku ke seseorang didaerah Surabaya Utara.

“Penadahnya saat ini masih kita selidiki dan akan kita kembangkan,” tutup Ipda Arie.

Dari pelaku yang melanggar Pasal 378 dan/atau 372 KUHP ini, polisi juga mengamankan barang bukti,
1 buah BPKB sepeda motor Honda Vario Nopol L 6511 GU warna Putih.

_PRINT

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 10891
promoter
_NOPROD