Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Surabaya Tetapkan Dua Makelar Moro Seneng

Posted on 10 Januari 2020
Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Surabaya Tetapkan Dua Makelar Moro Seneng

SURABAYA - IN (34), warga Sememi Jaya, Benowo Surabaya, kini harus bertanggung jawab atas perbuatannya, ia hanya bisa pasrah ketika anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya meringkusnya.

Ia ditangkap anggota Unit PPA Polrestabes Surabaya, Kamis (8/1) kemarin bersama puluhan Pekerja Seks Komersial. Irfan kini dijadikan tersangka karena terbukti menjadi pengelola Wisma Sumber Waras di Lokalisasi Jalan Sememi Jaya Gg.1 Benowo, Surabaya.

"Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni menjelaskan, pada Rabu ( 8/1/2020) sekitar 23.30 Wib kami melakukan razia di bekas lokalisasi Moroseneng Jalan Sememi Jaya Gg l Surabaya, aat kami melakukan razia kita mendapati 4 Wisma yang membuka praktik prostitusi secara sembunyi-sembunyi dan dua diantaranya, ada aktivitas seksual," kata Ruth Yeni.

Lanjut Ruth Yeni, dari penggrebekan itu awalnya kami mengamankan 21 orang diantaranya 13 perempuan dan 8 laki-laki, setelah kita bawa ke Mako Polrestabes kita introgasi, akhirnya kami menetapkan dua orang sebagai tersangka yakni Irvan alias Rawon dan Angga (DPO). Pelaku Angga merupakan pengelola Wisma Sri Kandi," pungkas Ruth Yeni.

"Ruth Yeni juga menuturkan, awalnya kita tidak mengira kalau tempat Wisma yang sudah ditutup ini masih ada aktivitas prostitusi terselubung, sebab sewaktu kita masuk razia dari luar kelihatan gelap seperti tidak ada aktivitas tetapi pada saat kita masuk kedalam ternyata didalam Wisma tersebut sudah ada perempuan pekerja seks komersil bahkan ditemukan juga pasangan yang sedang melakukan hubungan layaknya suami istri," tutup Ruth Yeni.

Dari pengungkapan kasus ini Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, buku tamu, uang tunai Rp. 400.000, dan tisu bekas sperma.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP dengan ancaman 1 tahun penjara. (LM,TM)

_PRINT

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 10446
promoter
_NOPROD