Pelaku Pelecehan Seksual Berhasil Di Ringkus

Posted on 4 Januari 2020
Pelaku Pelecehan Seksual Berhasil Di Ringkus

SURABAYA – Begal payudara yang meresahkan warga surabaya akhirnya ditangkap Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Identitas begal payudara tersebut bernama Sigit Saputra (28) warga Jalan Dinoyo, Surabaya ditangkap petugas dan warga setelah memeras payudara seorang wanita di Halte, Jalan Basuki Rahmat.

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni menceritakan, kejadian aksi tindakan asusila tersebut.

Peristiwa pelecehan tersebut terjadi pada Jumat (27/12/2019) sekira Pukul 19.30 WIB. Saat itu, seorang perempuan sedang berada di halte bus hendak menuju ke jembatan penyeberangan orang (JPO). Saat berada di depan halte tiba-tiba Sigit langsung memeras payudaranya.

Setelah meremas payudara korban, lanjut Ruth, pelaku melarikan diri. Namun korban yang berteriak, membuat warga sekitar dan petugas yang berjaga disekitar lokasi kejadian mengamankan pelaku. “Korban berteriak dan pelaku diamankan petugas,” kata Ruth.

Ruth Menambahkan, motif Sigit melakukan perbuatan asusila karena terangsang jika melihat payudara.

aksi bejat pelaku sudah dilakukan sebanyak 5 kali, namun para korban sebelumnya tidak melaporkan kejadian tersebut.

Dari catatan kepolisian pelaku adalah residivis kasus narkoba dan pernah di penjara di Lapas Madiun.

“Sudah 5 kali, melakukan aksi perbuatan asusila tapi baru kali ini tertangkap. Pelaku juga merupakan residivis kasus narkoba,” imbuh Ruth.

Ruth mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila ada seseorang yang mencurigakan di sekitarnya saat berada di ruang publik. Agar tak terjadi hal serupa.

“Masyarakat bisa lebih waspada kembali, begal payudara memang cukup meresahkan di beberapa daerah. Semoga di Surabaya tak terjadi lagi hal seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pelaku dijerat atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap kesopanan dan kesusilaan dengan Pasal 289 KUHP dan atau 281 KUHP.

_PRINT

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 10938
promoter
_NOPROD