Unit Reskrim Polsek Tegalsari Amankan Pembobol Brangkas

Posted on 15 Oktober 2019
Unit Reskrim Polsek Tegalsari Amankan Pembobol Brangkas

Surabaya - Sopir PT Aero Sarana Persada, bernama Irfan Zakaria bin Nurwahid 38 tahun, Jalan Kalibokor no.54 Surabaya/Kos Jalan Pucangan Gg. 3 no.115 Surabaya, manfaatkan kesempatan untuk melakukan pencurian.

Pria itu, yang bekerja di PT Aero Sarana Persada, manfaatkan untuk mengambil uang di Brangkas Kantor PT Aero sarana persada Jalan Mawar Nomor 26 Kota Surabaya, Senin (14/10).

Unit Reskrim Polsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya mengatakan, bahwa pelaku ini, adalah bekerja sebagai sopir di PT Aero Sarana Persada, jalan Mawar no-26 Surabaya.

"Pelaku melakukan pencurian uang yang ada di dalam brankas sejumlah sekitar Rp 78.000.000. dengan cara awalnya, bekerja sebagai sopir PT Aero sarana persada," papar Unit Reskrim.

Dengan gampangnya pelaku mengambil uang yang ada di Kantor itu, pada saat penjaga/Scurity tidak ada, imbuhnya.

"Setelah mendapatkan kuncinya, pelaku masuk keruangan yang menujuh berangkas yang ada didalamnya, selanjutnya mengambil seluruh uang yang ada di dalamnya," jalasnya.

Dengan kejadian tersebut, palaku kembali seperti kondisi semula dengan tujuan seolah-olah tidak terjadi pencurian, selanjutnya pelaku meninggalkan kantor untuk melarikan diri,

"Menurutnya, maksud dan tujuan pelaku melakukan pencurian uang di dalam brangkas, yaitu untuk memiliki, kemudian dari hasil pencurian digunakan untuk membeli keperluan dan kebutuhan sehari-hari serta untuk bermain judi online dan karaoke bersama wanita penghibur," ucapnya.

Dalam tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagai dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan 303 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara, ungkapnya.

_PRINT

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 10286
promoter
_NOPROD