Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk Pencuri HP

Posted on 11 Oktober 2019
Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk Pencuri HP

Surabaya - Unit Resmob Polrestabes Surabaya, amankan pelaku pencurian inisial MS di Jalan Jambangan Kota Surabaya.

Pelaku ini, diamankan karena diketehui mencuri Handphone Merk Vivo warna Gold di NAOMI Foto Copy Jalan Kebon Sari Tengah No.64-66 Surabaya, Rabu (09/10).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran SH.MH., menjelaskan dalam penangkapan terhadap pelaku pencurian, terhadap korban inisial MS umur 21 tahun, Warga Surabaya.

"Pihaknya, mendapatkan laporan dari inisial LR, bahwa hendpond Merk Vivo warna Gold, telah di curi oleh salah satu orang, warga yang tersebut," papar AKBP Sudamiran.

Dengan adanya laporan tersebut, sesuai LP/B/98/X/2019/JATIM/RESTABES SBY/SEK JAMBANGAN tanggal 6 Oktober 2019, Unit Resmob langsung menindak lanjuti perkara itu.

"Dengan kerja keras anggota, tidak lama, pelaku inisial MS di tangkap Unit Resmob, pada hari Rabu tanggal 09 Oktober 2019 sekitar pukul 09:30 Wib, di jalan Jambangan Surabaya," ungkap AKBP Sudamiran.

Menurutnya, MS mengambil sebuah Handphone Merk Vivo warna Gold di meja pada saat pemiliknya, akan mengeprint Dokumen, pelapor tidak mengetahui bahwa handphonenya telah diambil oleh terlapor, jelasnya.

Dari penangkapan terhadap inisial MS, Unit Resmob Polrestabes Surabaya, menyita barang bukti berupa, satu Unit Sepeda Motor Jenis Honda Beat warna putih bernopol L-5118-HL, dan Satu HP Merk VIVO V7+ warna Gold beserta dosboxnya, CCTV di TKP, Pakaian yang dipakai saat kejadian, ungkapnya.

Dengan adanya bukti yang ada, pelaku tindak pidana pencurian Pasal 362 - 367 KUHP. "Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagaian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah," tegas Kasat Reskrim AKBP Sudamiran.( Reskrim, Humas, LM )

_PRINT

DPO

Total DPO: 169
sp2hp
Total SP2HP: 10286
promoter
_NOPROD